Apa yang dimaksu dengan Cash in Transit?

Adalah pengangkutan uang tunai dari satu titik ke titik lainnya dengan metode global count, count on site dan/atau said to contain

Adapun Manfaatnya :

  • Tidak dipusingkan untuk mengadakan kendaraan dan petugasnya serta jadwal yang berubah ubah.
  • Aman – sistim dan prosedur keamanan yang digunakan bertaraf internasional dan diterima oleh perusahaan asuransi.
  • Aman – uang diasuransikan dengan biaya ekonomis.
  • Pegawai Klien terbebas dari Resiko keamanan.
  • Memudahkan untuk perencanaan biaya karena biayanya sudah pasti dihitung per trip

Apa yang dimaksud dengan ATM Cash Replenishment?

Adalah pengisian uang tunai ke dalam mesin ATM sesuai dengan kapasitas dan kebutuhan masing-masing mesin ATM.

Apa yang dimaksud dengan ATM First Level Maintenance?

Adalah pemeliharaan mesin ATM pada tingkat pertama seperti penggantian kertas transaksi, pengambilan kartu ATM yang tertelan dsb

Apa yang dimaksud dengan Cash Processing dan Sortasi?

Adalah proses perhitungan dan pemisahan antara Uang Layak Edar (ULE), Uang Tidak Layak Edar (UTLE), Uang Meragukan dan Uang Mutilasi

Apa yang dimaksud dengan Cash in Safe?

Adalah penyimpanan uang tunai di dalam vault room untuk didistribusi dan/atau disetorkan sesuai perintah dari Nasabah dan/atau Bank

Apa yang dimaksud dengan Security Service?

Solusi khusus untuk masalah keamanan yang sesuai dengan kebutuhan klien, baik dalam hal pengamanan gedung dan perkantoran, serta aset-aset perusahaan dll

Apa yang dimaksud dengan Cash Management?

  • Pengambilan uang tunai dari Bank dan pengiriman pada hari yang sama atau hari berikutnya
  • Pemprosesan uang tunai sesuai standard Bank Indonesia

Adapun Manfaatnya

  • Tidak dipusingkan untuk mengadakan kendaraan dan petugasnya serta jadwal yang berubah ubah.
  • Berbagi resiko selisih (sesuai dengan jenis serah terima yang digunakan).
  • Hemat biaya: uang di proses siap dalam 1 malam.
  • Aman – sistim dan prosedur keamanan yang digunakan bertaraf internasional dan diterima oleh perusahaan asuransi.
  • Aman – uang diasuransikan dengan biaya ekonomis.
  • Pegawai Klien terbebas dari resiko keamanan.
  • Memudahkan untuk perencanaan biaya karena biayanya sudah pasti dihitung per trip.

Apa saja Layanan Cash In Transit Management?

  • Prediksi uang tunai
  • Pengisian uang (cash replenishment)
  • Perawatan CIT (first line) – inspeksi berkala
  • Pelaporan sesuai dengan permintaan Bank

Adapun Manfaatnya

  • Tidak dipusingkan untuk mengadakan kendaraan dan petugasnya serta jadwal yang berubah ubah.
  • Aman – sistim dan prosedur keamanan yang digunakan bertaraf internasional dan diterima oleh perusahaan asuransi.
  • Aman – uang diasuransikan dengan biaya ekonomis.
  • Pegawai Klien terbebas dari Resiko keamanan.
  • Memudahkan untuk perencanaan biaya karena biayanya sudah pasti dihitung per trip.

Apa Saja Layanan Lainnya?

  • Penyediaan kasir atau teller
  • Penyediaan custodian untuk Electronic Deposit Machines
  • Pengambilan dan pengiriman Dokumen Bank (Check Clearing)
  • Transportasi valuta asing, hasil tambang, barang berharga – dalam kota, antar kota, internasional
  • Vaulting uang tunai atau barang berharga temporary atau permanent

Mana yang terbaik, menghubungi Kantor anggota APJATIN atau Kantor APJATIN?

Anda dapat memilih mana yang menurut anda yang terbaik, bila ingin berkonsultasi terlebih dahulu tentang kebutuhan anda, anda dapat menghubungi kantor APJATIN. Namun bila anda telah menentukan pilihan pada anggota APJATIN, anda dapat menghubungi langsung untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut.

Apakah Semua Jenis Layanan Diasuransikan?

Sebahagian besar layanan kami pada dasarnya dijamin dengan asuranasi. Dengan begitu dikedua belah pihak terjamin dari berbagai gangguan yang mungkin saja terjadi. Namun dengan adanya asuransi, bukan berarti kami merasa aman begitu juga anda, karena kualitas dan profesional layanan kami selalu dipertahankan dan ditngkatkan semaksimal mungkin sebagai tolak ukur penilaian kepercayaan dan kepuasan pelanggan

Apakah saya dapat berkonsultasi terlebih dahulu melalui telepon atau email?

Boleh saja, untuk mendapatkan gambaran dan penjelasan secara umum dari kami. Namun disarankan, apabila terkait dengan privasi dan keamanan terhadap layanan yang anda butuhkan, silahkan mengunjungi kantor Asosiasi atau anggota Asosiasi yang telah anda pilih.

Bila saya bermukim di luar daerah (bukan Jakarta dan sekitarnya) dapatkah saya mendapatkan layanan yang tersedia?

Sebagian dari anggota Asosiasi memiliki cabang di seluruh Indonesia. Anda dapat menghubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Kami akan memberikan solusi dan alternatif terbaik untuk anda untuk memilih dan mendapatkan layanan terbaik dari anggota Asosiasi

Apabila saya memiliki keluhan terhadap layanan salah satu Anggota Asosiasi, kemana saya harus laporkan?

Anda dapat mendapat solusi cepat apabila anda menderita kerugian atau kepuasan yang rendah dari layanan Anggota Asosiasi. Banyak institusi yang terkait dengan pelayanan kami yang dapat membantu anda. Namun apabila hal tersebut terjadi, jika diperbolehkan silahkan menghubungi kantor asosiasi, agar kami juga dapat membantu menindaklanjutinya.

Silahkan mengisi form dibawah ini untuk mengajukan pertanyaan anda. Sebutkan dengan jelas pertanyaan bahkan bila perlu keluhan anda namun disertai dengan identitas anda yang benar. Kerahasiaan identitas anda akan kami jamin tidak disalahgunakan.

Kirimclear